Bupati Apresaiasi Siswa Beprestasi Di SMP Negeri 5 Takengon

Aceh Tengah | Selasa, 21 Juni 2022 | Pendidikan 

Takengon (acehtengahkab.go.id) - Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh para siswa, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menyempatkan hadir untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di lingkungan SMPN 5 Takengon, bertempat di Aula SMP 5 di Pegasing, Senin (20/6/2022). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wahana pemberian penghargaan kepada sejumlah siswa berprestasi akademik dan non-akademik di bidangnya masing-masing dari pihak sekolah SMP 5 Takengon selama tahun ajaran 2021/2022.

Bupati Shabela Abubakar memberikan apresiasi khusus pada SMPN 5 Takengon dengan hadir sekaligus bersilaturahmi dan secara simbolis menyerahkan penghargaan langsung ke beberapa siswa berprestasi.

“Selamat untuk anak-anak kami yang telah menunjukkan sekian banyak prestasi yang tentunya tidak diperoleh secara mudah. semua diawali dengan dirintis perlahan dalam proses yang cukup panjang, dengan ketekunan dan semangat, dari para pelajar siswa-siswi SMPN 5 Takengon agar tetap berprestasi,” ujar Shabela.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa sektor pendidikan merupakan sektor penting yang terus mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

"Bangsa yang maju adalah bangsa yang sejak awal memahami pendidikan yang baik, hakikat pendidikan sesungguhnya adalah mendidik hati dan pikiran kita, yang harus kita tanamkan sejak dini dalam hati sanubari serta pikiran anak-anak kita untuk menjadi manusia yang utuh jasmani dan rohani, lahir maupun pikiran-pikirannya" lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala SMPN 5 Takengon, Zakaria S Pd, menyampaikan bahwa kegiatan pemberian piagam presiasi untuk siswa berprestasi yang meraih peringkat 1, 2, dan 3 secara paralel mulai kelas 7, 8 dan 9 SMP Negeri 5 Takengon ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan motivasi dan mengapresiasi perjuangan para peserta didik dilingkungan SMP Negeri 5 Takengon, seiring telah selesainya semester ganjil pada tahun ajaran 2021/2022.

"Hari ini kita laksanakan pembagian raport dan itu adalah hasil kalian selama belajar satu semester ganjil ini, bagi yang mendapatkan juara kami ucapkan selamat dan yang belum tolong terus tingkatkan belajar, kami berpesan kepada yang sudah mendapat gelar juara jangan berpuas diri dulu, jangan sampai terlena sehingga nilainya malah turun pada kesempatan mendatang," ungkap Zakaria.

Kepala Sekolah ini juga menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ucapan terimakasih kami kepada peserta didik yang sudah berprestasi dan sekaligus sebagai motivasi dan apresiasi kami kepada seluruh peserta didik di SMP Negeri 5 selama ini.

Mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, diantaranya unsur Forkopimda, Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMPN 5 Takengon, dalam kesempatan itu juga berkesempatan meninjau bekas gedung ruang kelas yang direncanakan sebagai lokasi Boarding School yang berada di lingkungan SMPN 5,

Ketika melakukan peninjauan tersebut, Bupati mengatakan agar perlu dilakukan uji lapangan untuk memantau lansung di lapangan apakah fasilitas sekolah masih layak diteruskan atau tidak, sebagai Boarding School dari segi sarana dan prasarananya. Bupati berpesan agar ketersediaan fasilitas tersebut bisa meningkatkan capaian prestasi para siswa, supaya tidak tertinggal dari sekolah lain yang saat ini menjadi sekolah favorit karena memiliki fasilitas pendukung yang lebih memadai.(Fathan Muhammad Taufiq)