Teken Kontrak, Penanda Dimulainya Lanjutan Kegiatan Menuju Aceh Tengah Smart City

Aceh Tengah | Jumat, 8 Oktober 2021 | KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA 

Takengon (acehtengahkab.go.id) - Hari ini Selasa (05/10/2021) Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan penandatanganan Kontrak Kerja dengan PT. Nest Advance bertempat di Aceh Tengah Command Centre.

Penandatanganan kontrak untuk pekerjaan Pengadaan dan Pemasangan Jaringan Kabel Fiber Optik ini dilakukan langsung oleh Kadiskominfo Aceh Tengah Khairuddin, ST, MM dan Hery Setiawan selaku pimpinan PT. Nest Advance.

Caption

Dalam pertemuan sederhana yang juga dihadiri oleh Sekretaris Diskominfo Maimun, ST serta Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Abdi Indra, SE, Khairuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Diskominfo Aceh Tengah untuk mencapai predikat Aceh Tengah Smart City.

"Dengan terhubungnya seluruh OPD di lingkungan Pemkab Aceh Tengah melalui jaringan kabel fiber optik tentunya akan mempermudah proses integrasi Sistem Informasi maupun Data untuk menunjang pencapaian predikat Aceh Tengah sebagai Smart City", ungkap Kadis Kominfo Aceh Tengah yang juga kerap disapa 'Pak Yoes' ini.

Lebih lanjut Pak Yoes menambahkan bahwa saat ini Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh sedang menggarap Rencana Induk (Master Plan) Smart City bagi Kabupaten Aceh Tengah yang sudah barang tentu hal ini juga merupakan dukungan luar biasa bagi Pemkab Aceh Tengah untuk menuju Smart City.

"Dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang ini kami aktif melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, diantaranya Diskominsa Aceh, Diskominfo dan Statistik Kota Banda Aceh, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Kantor Berita Antara dan beberapa lembaga Pemerintah maupun non Pemerintah lainnya. Diantara banyaknya dukungan yang kami dapat salah satunya adalah Penyusunan Rencana Induk Smart City Kabupaten Aceh Tengah oleh Diskominsa Aceh, kedepannya kami berharap dan akan tetap mengupayakan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, dari banyak pihak, dalam rangka menggapai tujuan Aceh Tengah Smart City", pungkas Yoes.

Menimpali hal tersebut Hery mengatakan pihaknya juga akan berupaya maksimal untuk dapat menyelesaikan pekerjaan ini sebaik mungkin sesuai kontrak kerja yang telah disepakati serta tidak melampaui batas waktu yang telah ditentukan, disamping juga bersedia memberikan dukungan bagi Pemkab Aceh Tengah untuk mendorong percepatan capaian prediket Aceh Tengah Smart City.

"Kami akan mengupayakan pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu dengan capaian maksimal, serta kami senantiasa akan memberikan masukan-masukan maupun dukungan untuk pengembangan pemanfaatan Teknologi Informasi di Kabupaten Aceh Tengah kedepannya", sebut Hery. (@rbiat@)