Update Kasus Covid-19, Hari Ini Bertambah 11 Kasus Baru

Aceh Tengah | Sabtu, 3 Juli 2021 | KASUS KONFIRMASI POSITIF COVID 

Takengon (acehtengahkab) - Menyandang status zona merah, kasus konfirmasi positif covid di kabupaten Aceh Tengah, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Hari ini (Jum'at, 2 Juli 2921) Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan adanya penambahan 11 kasus baru.

Menurut juru bicara Satgas, dr. Yunasri, M Kes, penambahan kasus hari ini terjadi di kecamatan Lut Tawar dan Bebesen masing-masing bertambah 3 kasus, selanjutnya kecamatan Kebayakan, Pegasing, Silih Nara, Ketol dan Bies terjadi penambahan masing-masing 1 kasus baru.

Dengan penambahan 11 kasus baru hari ini, total kasus konfirmasi positif covid di Aceh Tengah tercatat sudah mencapai 633 orang, dengan rincian 152 orang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri, 454 orang dinyatakan sembuh dan 27 orang meninggal dunia.

"Kita masih zona merah dan kasus covid masih terus bertambah, mari tingkatkan kesadaran kita untuk mematuhi protokol kesehatan, kalau bukan kita yang mencegah, siapa lagi yang kita harapkan untuk menghentikan pandemi ini?" pesan Yunasri. (Fathan Muhammad Taufiq)